Berikut Ini Profile SMA Karya 45 Bangun Rejo

SMA KARYA 45 - Hai sahabat sukakarya kita berjumpa lagi dalam acara pembahasan mengenai Sejarah  SMA karya 45 sukakarya. Kali ini saya mau mengupas sedikit lebih dalam yang saya tahu  tentang Sejarah Berdirinya Sekolah SMA karya 45. Tape sebelum melanjutkan.Kira kira Ada yang tahu gak? Gimana Ceritanya Sekolah ini dulu berdiri. Duh...Gimana ko malah balik nanya ya" Situkan yang mau cerita.Heeehee...Tenang Guys saya bercandakok.

Singkat cerita,Asat punya usut SMA Karya 45 merupakan warisan peninggalan jaman belanda pada masa itu tape maksudnya Sekolah ini dibangun oleh para pejuang kita terdahulunya sebut aj Veteran setelah indonesia merdeka law gk salah seperti Ungkap pendududk setempat ini. Dahulunya  sebagian besar penduduk sukakarya ini merupakan warga  pendatang karena semua para penduduk veteran ini merupakan asli penduduk dari pulau jawa ditambah seiring penduduk pulau jawa bertambah dan padat sehingga membuat presiden RI ke dua yaitu Suharto kala itu menjabat sebagai presiden memutuskan dan mengeluarkan peraturan Undang-Undang sesuai dengan panca sila ayat ke 5 keadilan sosial untuk seluruh rakyat indonesia  yaitu tentang pemerataan peduduk indonesia di wilayah seluruh sumatera dengan mentransmigrasi besar besaran penduduk jawa ke wilayah sumatera khusus sukakarya ini. Di sinilah ,awal kisah mereka dimulai ,mereka berjuang hidup dan mencari makan disini. Wajar bila kita seang berbincang dengan orang tua pasti mereka cerita tentang masa dahulunya/Karena seiring waktu dan perkembangan jaman ,Akhirnya para Veteran ini bersatu saling bahu membahu mendirikan  Gedung Sekolah dengan maksud agar kelak cucunya dapat merasakan pendidikan sampai tingkat Sma sehingga generasi penerusnya bisa mendapatkan ilmu yang berguna dan bermanfaat hingga akhirnya sekolah satu ini di resmikan pada Tahuun 1980 an. Bagaimana sobat seru bukan ?

Kita lanjut lagi yuk, setelah didirikannya sekolah ini tahap demi tahap mengalami  perubahan yang cukup signiftikan ,renovasi gedung gedung sekolah ,perpustakaan dan kantor. Itu menandakan bahwa SMA KARYA 45 adala terbaik. Buat alumni lulusan sekolah pasti heran jika melihat sekolahnya sudah maju ..hehee

Berikut ini foto foto sma sukakarya saat ini yang diambil dari salah satu teman kita cukup signiftikan.








Share on Google Plus

KUNJUNGI KAMI

SMA KARYA 45 BANGUN REJO
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar